Direktur Bank Sampah Pantau Bank Sampah Tallo

LIPUTAN8.COM – Direktur Bank Sampah Sektoral, Iqbal memantau perkembangan bank sampah yang terletak di Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo. Dirinya ingin mamastikan bank sampah tersebut berjalan dengan baik sesuai dengan konsep bank sampah.

Selain itu, ia juga ingin memastikan aktivitas dan kreativitas masyarakat nasabah bank sampah, produk apa saja yang ditawarkan bank sampah kepada masyarakat serta infrastruktur dan fasilitas bank sampah itu sendiri.

Bukan hanya itu, kendala yang dihadapi pengelolah dalam mengembangkan bank sampah dan juga masyarakat untuk berpartisipasi.

“Kita pantau aktivitas, produk dan kendala bank sampah,” kata Iqbal.

Camat Tallo, Zainal Andi Takko menjelaskan, pihaknya telah mengelolah Bank Sampah Unit (BSU) yang aktif sebanyak 28 Unit dengan nasabah rata-rata 100 orang. Penimbangan pun dilakukan sekali seminggu.

“Kita target BSU minimal 45 unit,” ucapnya

Sementara Lurah Tallo, Muh Adri mengatakan, pihaknya telah mengelolah bank sampah semaksimal mungkin. Dia juga mengaku jika masyarakat sangat antusias mengembangkan bank sampah tersebut.

Hadirnya bank sampah tersebut telah banyak membantu masyarakat setempat terutama mengurangi beban ekonomi, apalagi masyarakat hanya bermodal barang yang tidak digunakan lagi alias barang bekas.

“Kita kelola semaksimal mungkin. Masyarakat juga di sini cukup antusias karna mereka terbantu,” kata Muh Adri. (lpt8/fma)