Brigjen TNI Supartodi Jabatan Kasdam VII Wirabuana

Serah terima jabatan Kasdam VII/Wirabuana, dari Brigjen TNI Kurnia Dewantara kepada Brigjen TNI Supartodi, dipimpin Pangdam VII/Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Rabu (10/02/2016), di ruang kehormatan Setia Hinga Akhir Kodam VII Wirabuana

LIPUTAN8.COM – Serah terima jabatan Kasdam VII Wirabuana, dari Brigjen TNI Kurnia Dewantara kepada Brigjen TNI Supartodi, dipimpin Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Rabu (10/02/2016), di ruang kehormatan Setia Hinga Akhir Kodam VII Wirabuana.

Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus mengatakan, pergantian jabatan seperti ini merupakan bagian sistem yang tidak terpisahkan dari pembinaan organisasi dan pembinaan personel. Tidak hanya itu, hal ini juga menjadi momen berharga dalam pengembangan karier dengan beban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar dan bervariatif bagi perwira yang bersangkutan.

“Hal yang lebih esensial bahwa alih tugas Kasdam ini, hendaknya dimaknai sebagai suatu amanah yang harus dipertanggungjawabkan, sekaligus sebagai peluang untuk menghasilkan karya pengabdian terbaiknya kepada masyarakat, bangsa dan negara,” jelas Pangdam Agus.

Agus menambahkan, semakin tinggi jabatan yang diemban, semakin besar resiko tanggungjawab yang harus dipikul, bahkan memerlukan pengorbanan waktu, pikiran dan tenaga dari pejabat yang bersangkutan.

Menurutnya, jabatan Kepala Staf di tingkat Kodam seperti halnya Kasdam VII Wirabuana, memiliki peran yang sangat strategis dalam lingkup Kodam. Dia menambahkan, jabatan Kasdam adalah pembantu utama Pangdam yang memegang peranan signifikan dalam perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan semua aspek manajemen staf dalam lingkup Kodam.

“Untuk mewujudkan fungsi-fungsi tersebut, maka Kasdam dituntut memiliki kemampuan dalam memahami dan menjabarkan esensi serta arah kebijakan pimpinan secara komprehensif dan kreatif, responsif dan proaktif, sehingga mampu memberdayakan semua unsur menjadi suatu kesatuan secara sinergis,” tegasnya.

Agus juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Brigjen TNI Kurnia Dewantara, atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini selaku Kasdam VII Wirabuana.

“Begitu pula kepada Nyonya Kurnia Dewantara, saya menyampaikan terima kasih atas kesetiaannya selama ini mendampingi suami dalam melaksanakan pembinaan terhadap Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII Wirabuana,” kata dia.

Agus berharap Brigjen TNI Supartodi mampu menjalankan tugas barunya sebagai Kesdam VII Wirabuana dengan baik. Apalagi, tambahnya, dengan bekal pengalaman penugasan sebelumnya yang cukup beragam, dirinya yakin jika Supartodi akan mampu menjalankan kewajibannya dan meneruskan serta meningkatkan kualitas kinerja yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya.

“Kepada Nyonya Supartodi saya berharap dapat memberikan dukungan kepada suami, dan turut serta memberikan ide serta pemikiran positif guna kemajuan Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII Wirabuana, pesannya. (iqbal/fma)