Cari Wakil, Syamsyari Pelajari para Kandidat

Syamsari Kitta

LIPUTAN8.COM – ‎Wakil Ketua Umum DPW PKS Sulsel Syamsari Kitta saat ini tengah intens menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh yang mengisyaratkan maju di pilkada 2017 mendatang. Tokoh-tokoh tersebut merupakan wajah-wajah lama yang pernah mengikuti pilkada Takalar sebelumnya.

Syamsari mengaku, tokoh-tokoh yang sudah ditemui diantaranya wakilnya saat ia maju Hamzah Barlia, peroleh suara ketiga terbanyak pada Pilkada Takalar 2012 lalu Andi Makmur, peroleh suara keempat Achmad Dg Serre, dan calon wakil bupati yang mendapatkan suara terbanyak keenam Tombong Rani. Tak sampai di situ, Syamsyari juga mendekat ke wakil Bupati Takalar yang juga digadang-gadang maju Natsir Ibrahim alias Nojeng.

“kami saling mempelajari‎ saat ini, begitupun pak Nojeng dalam pertemuan kami terakhir, tapi kami belum membicara soal posisi, ” ujar Syamsari, Senin (8/2).

Majunya Syamsari sebagai 01 di Pilkada Takalar sudah tidak bisa ditawar lagi. Berkaca pada Pilkada Takalar 2012 lalu, ‎Syamsyari mendapatkan posisi runner up dengan total suara 40.152, berbeda tipis dengan kemenangan Burhanuddin Baharuddin yang mendapatkan 49.521 total suara.

” saya maju di partai saya sekarang 01 bukan kandidat. ‎Jika kita lihat juga hasil kemarin, sangat tidak pantas lah saya 02, ” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Bakal calon bupati Takalar Bahtiar ‎Maddatuang akan membuka ruang kepada Syamsyari Kitta untuk komunikasi politik. Menurut rektor universitas swasta di Makassar itu, Syamsyari merupakan kandidat Takalar yang memiliki peluang besar untuk menang selain incumbent.

“Syamsyari merupakan kandidat yang sudah dua kali bertarung, dan suaranya memang cukup signifika, untuk itu saya akan mencoba menjalin komunikasi dengan beliau,” jelasnya.

Bahtiar mengaku, kepercayaan dirinya maju di Pilkada Takalar karena ia mengklaim dirinya sudah memegang tiga kursi miliki PKPI Takalar.

“Saya sudah di amanhkan Ketua DPN PKPI ‎Isran Noor untuk maju di pilkada Takalar, jadi memang saat ini saya menjalin komunikasi dengan beberaa kandidat,” pungkasnya. (lpt8/fma)