Bersihkan Kanal, Brigade 08 akan Turunkan 500 Personel

'Pasukan Orange' saat berfoto bersama usai menyisir Jalan Muhammadiyah. Rencananya, Sabtu (6/2/2016) akan membersihkan kanal Pa'baeng-baeng.

Liputan8.com — Jika tak ada aral melintang, besok pagi, sebanyak 500 personel Brigade 08 Makassar akan turun menggelar aksi bersih kanal di Pasar Pa’baeng-baeng, Kecamatan Tamalate.

Kegiatan tersebut melibatkan unsur tripika Tamalate dan puluhan mahasiswa dari lima negara, Australia, Singapura, Thailand, Malaysia dan Philipina.

Ketua Umum Brigade 08 Makassar, Lukman Suleman mengatakan, besok pagi pihaknya akan menurunkan lebih dari 500 personel membersihkan kanal Pa’baeng-baeng.

“Besok jam 07.00 wita kami kerja bakti membersihkan kanal Pa’baeng-baeng. Kita bersama mahasiswa dari lima negara dan unsur tripika Tamalate,” kata Lukman yang ditemui disela-sela kerja bakti di Jalan Muhammadiyah, pagi tadi.

Dikatakan Lukman, pihaknya akan turun all out pada kerja bakti tersebut termasuk menurunkan semua alat kebersihan yang dimiliki Brigade seperti mobil Amphibi, dan perahu karet.

“Kita punya peralatan lengkap, selain personel, kita juga turunkan peralatan kebersihan untuk bersih kanal besok,” tandasnya. (aco/fma)