Seminggu, 14 Kelurahan Tuntaskan Musrenbang

LIPUTAN8.COM — 14 Kelurahan di Kecamatan Makassar telah melaksankan kegiatan Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tahun 2016.

Musyawarah untuk menyerap dan menampung aspirasi masyarakat itu tak butuh waktu lama. Hanya seminggu, 14 kelurahan di daerah itu telah merampungkan kegiatan tersebut.

Camat Makassar, Muh Thahir mengatakan, 14 kelurahan di Makassar sudah melaksanakan Musrenbang di kelurahannya masing-masing.

Kegiatan tersebut diikuti pengurus LPM, Ketua RW dan RT, Karang Taruna, para tokoh Agama, tokoh masyarakat, dan beberapa elemen masyarkat lainnya.

“Musrenbang tingkat kelurahan sudah selesai semua. Satu minggu itu kita laksanakan secara bergiliran, terakhir di kelurahan Maccini, Sabtu lalu,” kata Muh Thahir.

“Sekarang ini kita sementara menginput data hasil Musrenbang kelurahan yang akan dibahas pada Musrenbang ditingkat Kecamatan, tanggal 28 Januari,” tandasnya.

Dari hasil Musrenbang kelurahan, lanjutnya, yang mendominasi adalah usulan peningkatan infrastruktur lorong dan perbaikan drainase. (lpt8)