Dewan Kembali Bahas Ranperda CSR

LIPUTAN8.COM — Sedikitnya empat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hadir dalam rapat lanjutan pembahasan rancangan peraturan daerah (ranperda) tentang Tanggungjawab Sosal dan Lingkungan Perusahaan atau akrab dikenal dengan istila Corporate Social Responsibility (CSR), Rabu (20/01/16).

Rapat yang berlangsung di ruang anggaran kantor DPRD Makassar ini masih melibatkan belasan legislator yang tergabung dalam panitia khusus (pansus) ranperda tersebut.

Adapun rapat dipimpin Ketua Pansus Mudzakkir Ali Djamil. Sementara empat SKPD yang hadir masing-masing, Dinas Tenaga Kerja, Bappeda, Bagian Ekonomi dan Pembangunan, Bagian Hukum.

“Rapat kali ini untuk meminta masukan dan usulan pihak legislatif dan eksekutif terkait penyempurnaan pasal per-pasal dalam draft naskah akademik Ranperda CSR,” jelas Mudzakkir.

Seminggu sebelumnya, pansus menggelar rapat untuk pembuatan database perusahaan serta pembahasan terkait implementasi perda tersebut nantinya.

“Jadi diperlukan aturan agar kerjasama perusahaan bisa transparan dan akuntabel. Rapat lalu juga guna penyiapan program pendukung regulasi ini kelak,” ucap legislator PKS itu. (ril)