Sambut Danny, Kader Demokrat Teriak “Oppoki”

LIPUTAN8.COM — Wali kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto disambut dengan teriakan “oppoki” (terpilih kembali sebagai wali kota) saat hadir membuka Pelatihan Politik Kader yang diselenggarakan DPC. Patai Demokrat Makassar, di hotel d’ Maleo, jalan Pelita Raya, Makassar, Rabu (23/12).

Menurut ketua DPC Makassar, Adi Rasyid Ali bahwa partai demokrat merupakan partai yang telah mengantarkan Danny-Ical memimpin Makassar. Karenanya teriakan “oppoki” merupakan bentuk dukungan nyata bahwa wali kota bersama wakilnya tetap menjadi bagian yang akan selalu diperjuangkan partai besutan Soesilo Bambang Yodhoyono (SBY) itu jika pemilihan kembali digelar.

“Wajib kita mengawal dan mensupport wali kota kita. Jangan sesekali mempermalukan wali kota karena itu sama dengan mempermalukan partai demokrat,” sebutnya.

Karenanya, ARA sapaan akrabnya, pun memprogramkan agar kader partai belambang merci ini bisa memiliki kartu smart card sekaligus mensosialisasikan inovasi unggul kader demokrat yang terpilih menjadi wali kota tersebut.

Sementara itu, Danny menyampaikan apresiasi mendalam atas dukungan dan pendampingan yang terus dilakukan partai demokrat selama pemerintahannya.

“Saya minta agar partai demokrat senantiasa terdepan mendukung secara produktif dan mensosialisasikan program pemerintah karena bagaimana pun partai ini menjadi bagian penting dari proses perjalanan pemerintahan kita ke depan,” katanya.

Ada pun kritikan yang sering dialamatkan partai pendukungnya itu bagi Danny adalah “rintik-rintik” yang biasa dalam proses demokrasi. Namun ia berharap dengan adanya kritikan itu bisa lebih meningkatkan kualitas pemerintah di bawah kepemimpinannya.

Di akhir kegiatan, tampak Danny membagikan secara simbolis kartu smart card kepada puluhan kader demokrat. (hsp/lpt8)