Antisipasi Banjir, Satgas Mamajang Bersihkan Drainase di Jalan Lanto Dg Pasewang

LIPUTAN8.COM — Anggota satgas genangan kecamatan Mamajang terus menggenjot pembersihan drainase di seluruh wilayah Mamajang. Itu dilakukan untuk mengantisipasi genangan air ataupun banjir yang kerap terjadi saat musim hujan.

Seperti yang dilakukan Selasa (22/12/2015), mereka bekerja ekstra membersihkan dan menaikan sampah bercampur lumpur dari dalam drainase. Sedikitnya tiga truk sampah dan empat motor sampah dihasilkan dari kegiatan itu.

Camat Mamajang, Fadli Wellang mengatakan, beberapa pekan ini, pihaknya fokus melakukan normalisasi drainase yang tersumbat. Apalagi intensitas hujan saat ini cukup tinggi, tentu harus dilakukan penanganan khusus utamanya daerah rawan genangan.

“Anggota satgas kami intens memantau wilayah, mereka langsung menangani jika terdapat drainase yang tersumbat,” kata Fadli Wellang.

Sementara Lurah Maricaya Selatan, Andi Darmawati mengatakan, pembersihan drainase aktif dilakukan, apalagi musim hujan, semuanya saluran air harus lancar.

“Sekarang ini kita bersihkan sepanjang Jalan Lanto Dg Pasewang. Karena memang daerah ini rawan genangan akibat luapan air dari dalam drainase,” kata Andi Darmawati yang ditemui disela-sela kesibukannya memantau pembersihan drainase di Jalan Lanto Dg Pasewang. (lpt8)