Musim Hujan, Lurah Maccini Gusung Gencar Pantau Wilayah

LIPUTAN8.COM — Lurah Maccini Gusung, Akhmad Rijal patut ditauladani dan diacungi jempol. Bagaimana tidak, tugas dan tanggungjawabnya sebagai kepala kelurahan betul-betul dilaksanakan dengan baik.

Apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini, Alumni Fakultas Sospol Ilmu Pemertintahan Unhas itu intens memantau wilayah khususnya daerah rawan genangan dan banjir. Tak hanya memantau keliling wilayah, tapi dia turun langsung mengatasi saluran air yang tersumbat.  Seperti yang dilakukan, Senin (21/12/2015), dia bersama warga Jalan Maccini Gusung kerja bakti membersihkan selokan di lorong 2.

“Pagi, siang dan malam saya turun memantau wilayah. Saya ditemani Pak RW dan RT keliling lorong melihat kondisi saluran air. Kalau ada selokan yang tersumbat kami langsung mengatasi,” kata Rijal.

Sementara Ketua RT 2, Dg Maro menuturkan, di daerah ini tidak banjir, yang ada hanya genangan air. Itupun hanya sesaat. “Tidak adaji banjir, kalaupun ada genangan, sebentar sekaliji turun lagi. Kalau berhenti hujan, air juga turun,” kata Dg Maro.

Dikatakannya, sejak Pak Akhmad Rijal memimpin kelurahan Maccini Gusung, semua permasalahan warga bisa teratasi mulai dari masalah Kantibmas, kebersihan dan lain sebagainya bisa teratasai dengan baik.

“Saya jempolki pak Lurah, aktifki tawwa di lapangan, kalau ada masalah warga dia tanggap, dan langsung ada solusi,” ujarnya. (lpt8)