Wali Kota Semangati Ribuan Peserta Jambore Ranting Terpadu

LIPUTAN8.COM — Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, menyemangati ribuan peserta Jambore Ranting Terpadu Tahun 2015 di Bumi Perkemahan Gedung Olah Raga (GOR) Sudiang, Rabu (16/12/2015).

Jambore yang di ikuti 144 regu yang terbagi ke dalam 60 regu putera, dan 84 regu puteri. Mereka berasal dari lima kwartir ranting (kwarran) yakni, kwarran Bontoala, Tallo, Panakkukang, Ujung Tanah, dan Manggala.

Selain itu, Jambore juga diikuti penggembira dari tim sebelas rasa yang dibina langsung kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Makassar yang berjumlah 250 peserta.

Selama lima hari, terhitung sejak 15 hingga 20 Desember 2015, ribuan peserta Jambore akan mengikuti kegiatan teknis skoting skill dan pioneering berupa, lintas alam penggalang, geladi tangguh, permainan tradisional, karnaval penggalang, kerja bakti masyarakat, dan tolok ukur perkemahan, serta kegiatan keagamaan.

Di hadapan ribuan peserta Jambore, Wali kota Makassar, Danny Pomanto, menyemangati anggota Pramuka yang memadati lapangan GOR Sudiang, “Kita semua merasa bangga bisa berada di tengah – tengah anak – anak kita peserta Jambore yang penuh semangat, generasi muda calon pemimpin bangsa,” ujar Danny.

Tak lupa Danny mengingatkan kepada peserta Jambore untuk ikut mendukung program strategis Pemerintah kota (Pemkot) Makassar diantaranya gerakan Makassar Tidak Rantasa (MTR) dengan membudayakan hidup bersih sejak usia sekolah dasar. (hsp/lpt8)