Danny Sudah Tetapkan Plt Lurah Masale

LIPUTAN8.COM — Wali kota Makassar, Moh. Ramdhan Danny Pomanto mengatakan bahwa pihaknya telah menetapkan Pelaksana Tugas (Plt) lurah kelurahan Masale kecamatan Panakkukang. Hal ini ia ungkapkan saat ditemui di ruang kerjanya ,Rabu (16/12/2015).

Menurutnya, dirinya telah menandatangani berkas penunjukkan Plt untuk menggantikan tugas mantan Lurah Ardiyansyah yang tengah terjerat kasus hukum.

Ardiansyah dinyatakan melakukan korupsi pembebasan lahan kampus Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar pada tahun 2010 saat menjabat sebagai Lurah Untia, Kecamatan Biringkanaya.

Meski demikian, Danny belum bisa menyebutkan nama yang akan menjadi Plt yang dimaksud.

“Saya sudah menandatangani berkasnya, cuman saya tidak ingat namanya. Tapi Plt yang kita tunjuk merupakan staf di salah satu kecamatan di Makassar yang secara kepangkatan dan golongan memenuhi persyaratan,” ucap Danny.

Selain penggantian Lurah Masale, Danny juga mengaku telah melakukan evaluasi terhadap kinerja aparatnya untuk masa kerja tiga bulan terakhir.

“Banyak-banyak yang kita akan mutasi, bisa dalam bentuk digeser ke jabatan lain, diganti bahkan non job tergantung amal perbuatannya,” pungkasnya.

Meski demikian Danny menyebutkan bahwa sebanyak 50 persen Camat, lurah dan SKPD sudah menjalankan fungsinya dengan baik. Sisanya 30 persen masih diberi kesempatan untuk lebih memperbaiki yang masih kurang. Sementara 20 persennya lagi memang sudah masuk kategori sangat parah. “siapa yang bisa diperbaiki kita perbaiki, kalau sudah parah sekali langsung kita kat (cut),” ucapnya lagi.

Hasil evaluasi dan laporan masyarakat menjadi pertimbangan kuat mutasi Pemkot Makassar kali ini. Selain itu, Danny mengatakan bahwa hal tersebut juga merupakan bagian dari komitmen pemerintahannya sejak awal yakni melakukan evaluasi pada semua jajaran pejabat Pemkot Makassar tiap tiga bulan sekali.

Mutasi akan dilaksanakan pada awal Januari tahun depan dengan pertimbangan pejabat sebelumnya mesti mempertanggung jawabkan terlebih dahulu tugas-tugas yang telah diembannya. (hsp/lpt8)