Pemkot Makassar Anggarkan 1 Milyar Untuk 100 Unit Rumah

LIPUTAN8.COM – Pemerintah Kota Makassar menyalurkan bantuan bedah rumah terhadap warga miskin yang dialokasikan pada APBD 2015. Sebanyak 100 unit rumah warga miskin mendapatkan bantuan secara fisik sesuai hasil pendataan setiap warga yang mendapatkan bantuan.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah Kota Makassar Ngurah Agung Lahmuddin menuturkan bahwa jumlah anggaran 100 rumah yang dibedah sebesar Rp1 miliar. Dimana setiap warga mendapatkan bantuan masing-masing Rp7,5 juta.

“Mereka yang dibantu berdasarkan kebutuhannya yakni “Aladin” (atap,lantai dan dinding) yang dikerjakan. Saat ini bedah rumah sudah hampir semuanya rampung,”ungkap Agung kepada ,Rabu (2/12/2015).

Dia menambahkan untuk tahun 2015 Pemkot melakukan bedah rumah di lima kelurahan Karwisi, Pampang, Sinrid Jala, Panaikkang, Bantang-bantaeng. Dimana setiap kelurahan mendapatkan 20 rumah yang diperbaiki.

“Program bedah rumah merupakan perhatian pak Walikota (Danny Pomanto) terhadap warganya. Jadi untuk tahun ini kami baru lakukan bedah rumah di Kecamatan Panakkukang dan Rappocini. Selain program ini dianggarkan APBD Makassar Kami juga mendapatkan bantuan dari Pemerintah pusat dan Provinsi Sulsel,”jelasnya.(drw/lpt8)