Danny: Kompetensi dan Profesionalisme Mutlak Dimiliki Insan Pers

LIPUTAN8.COM — Walikota Makassar, Danny Pomanto menilai adanya wadah organisasi wartawan sangat berperan strategis dalam membentuk insan pers yang memiliki kompetensi dan profesionalisme.

“Kompetensi dan profesionalisme mutlak dibutuhkan oleh insan pers. Kualitas karya jurnalistik sangat ditentukan oleh dua hal itu. Kehadiran organisasi pers dibutuhkan untuk menempa wartawan memiliki profesionalisme dan kompetensi dalam menjalankan tanggung jawab profesi,” ucap Danny saat menghadiri Konferensi Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan (Sulsel) di Gedung PWI, Jumat (30/10/2015).

Kegiatan yang dihelat setiap lima tahun sekali oleh PWI Sulsel itu, bertujuan memilih ketua baru yang akan memimpin organisasi tempat berhimpunnya wartawan Sulsel hingga lima tahun ke depan, periode 2015 – 2020.

Konferensi Provinsi PWI mengusung tema ‘Memotivasi Kompetensi Wartawan, Mewujudkan Kesejahteraan Wartawan’.

Turut hadir pada forum itu, Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Pudji Hartanto, Penasehat PWI Pusat, Alwi Hamu, Penasehat PWI Sulsel, Syamsu Nur, Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat, Ilham Bintang, Ketua Dewan Kehormatan Sulsel, Ronald Ngantung, dan Ketua DPD Apindo Sulsel, La Tunreng. (lpt8)