Belum Maksimal di Tim Pendamping, Wachyudi Muchsin Akan Diaudit

LIPUTAN8.COM — Banyaknya sorotan terkait anggaran tim pendamping SKPD Pemkot Makassar yang melebihi Rp 6 miliar, akan dipertanggung jawabkan Walikota Makassar Danny Pomanto.

Sebagai wujud transparansi dalam penggunaan anggaran yang tertuang dalam visi misi nya, Danny Pomanto mengaku akan mengaudit seluruh anggaran tim pendamping SKPD. Apalagi itu menggunakan uang rakyat sehingga amat perlu di ketahui oleh publik.

Ada enam koordinator bidang di tim pendamping. Namun kata Danny hanya lima bidang yang hingga saat ini telah menunjukkan kinerja nya, sedangkan satu tim bidang kehumasan belum terlihat maksimal sehingga perlu di audit penggunaan anggarannya terlebih dahulu.

Didalam audit tersebut juga akan menerangkan secara mendetil seperti apa penggunaan anggaran rakyat tersebut.

“Sesuai SK nya setiap koordinator bidang melaporkan hasil kinerjanya pada saya, dan hingga saat ini saya menilai bidang kehumasan yang belum bekerja maksimal dan karena menggunakan uang rakyat maka harus di audit secara detail, jangan sampai ada orang yang di gaji tapi tidak bekerja ” tegas Danny Pomanto, Jumat (30/10/2015).

Khusus bidang kehumasan yang menurut Surat Keputusan (SK) Walikota di koordinatori oleh Wachyudi Muchsin yang dinilai belum maksimal melaporkan hasil kinerjanya selama ini.

“Khusus bidang kehumasan memang selama ini belum bisa menunjukkan kinerja seperti apa yang di harapkan selama ini, jadi saya akan mengaudit juga karena laporannya belum pernah saya lihat secara langsung, ” pungkas orang nomor satu Kota Makassar ini.

Diketahui Wachyudi Muchsin juga salah satu pengurus Partai Nasdem Kota Makassar. (lpt8)