Lima Narapidana di Lapas Bolangi Bebas

LIPUTAN8.COM — Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA untuk tahanan wanita, Rafni mengatakan, jumlah narapidana kasus narkotika yang menerima remisi dan dinayatakan bebas pada peringatan hari kemerdekaan tahun ini berjumlah lima orang.

Mereka yang bebas adalah narapidana yang menerima remisi kategori umum II. Adapun kapasitas Lapas wanita sebanyak 268 orang dengan jumlah penghuni sebanyak 141 orang meliputi narapidana sebanyak 131 orang dan tahanan sebanyak 10 orang.

Dari jumlah ini kata Rafni, 92 orang mendapatkan Remisi Umum I dan 5 orang Remisi Umum II. Untuk Remisi Dasawarsa I sebanyak 87 orang dan Remisi Dasawarsa II 3 orang.

“Mereka yang mendapatkan RU II yakni Suryani alias Anto mendapatkan pengurangan 2 bulan, Andi Mulyani alias Nona binti Baharuddin 2 bulan, Anita alias Adi binti Nurdin 2 bulan, Asmawati 1 bulan dan Nurcahya alias Caya 1 bulan. Dan yang mendapatkan RD II yakni Fani binti Syamsuddin 31 hari, Minarti binti Ardin 3 bulan dan Irayani alias bin Sewang 36 hari,” urainya.

Sementara untuk Lapas khusus laki-laki dengan kapasitas 368 orang berisi Lapas 562 orang, meliputi 562 orang narapidana. Mereka yang mendapatkan Remisi Umum I sebanyak 210 orang dan Remisi Umum II sebanyak 12 orang. Khusus yang mendapatkan Remisi Dasawarsa I sebanyak 219 dan Remisi Dasawarsa II 14 orang. (noah)