Makassar Gelar Festival Olahraga Rekreasi

LIPUTAN8.COM — Pemkot Makassar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) meggelar Festival Olahraga Rekreasi di Lapangan Karebosi, Kamis (13/8).

Fetival Olahraga Rekreasi dibuka Sekkot Makassar, Ibrahim Saleh. Dalam sambutannya, Ibrahim berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi para pelajar se-Kota Makassar dalam berkompetisi untuk meningkatkan kebugaran jasmani bagi seluruh pelajar.

“Keberhasilan pembinaan dan pengembangan keolahragaan di Kota Makassar khususnya senam sangat ditentukan oleh peran serta para pembina dan pelatih senam, oleh karena itu peningkatan mutu perlu mendapat perhatian secara terencana dan berkesinambungan dari Pemerintah Kota sehingga para pelajar lebih kreatif dalam mengembangkan diri dan pengetahuan tentang olahraga Khususnya senam,” ujar Ibrahim yang juga mantan Kadis Sosial Kota Makassar ini.

Ibrahim pun juga menitip pesan kepada dewan juri untuk melakukan penilaian berkompetisi secara fair agar nantinya menghasilkan yang terbaik.

Festival ini di ikuti 250 peserta dari tingkatan SD dan SMP. Turut hadir dalam kesempatan itu Kadispora Kota Makassar Achmad Hendra Hakamuddin.

Ibrahim Saleh menyampaikan keberhasilan dan pengembangan ke olahragaan di Kota Makassar, khususnya Senam sangat di tentukan oleh peran serta para pembina dan Pelatih-nya

Oleh karena itu, peningkatan mutu perlu mendapatkan perhatian berkesinambungan dari Pemerintah hingga pelajar lebih kreatif dalam mengembangkan diri dan pengetahuan tentang olahraga, Ibrahim juga berharap besar kepada dewan juri untuk memberikan penilaian secara FAIR untuk mendapatkan pesenam terbaik.

Sementara itu, Kadispora Kota Makassar, Ahmad Hendra Hakamuddin menambahkan bahwa pihaknya memiliki target sinergitas setiap saat bagi pengembangan atlet di berbagai bidang olah raga, sehingga dirinya berharap para pemuda yang punya bakat bisa terealisasi dengan adanya perhatian dari Pemerintah, kita juga harus menunjukkan kalau kita peduli dengan pencinta olahraga dan harus ikut mendukung dengan menampung bakat yang ada.

Penulis: Andi Asrul Saputra
Editor: Ariel