Aktivitas Warga Somba Opu Kembali Normal

LIPUTAN8.COM — Setelah kemarin warga melakukan blokade, kini aktivitas lalulintas di Jalan Somba Opu Bulogading, Kecamatan Ujungpandangn kembali kondussif.

Sejumlah pedagang emas yang sebelumnya memilih tidak beroperasi juga kembali membuka toko mereka termasuk usaha pakaian dan alat olahraga.

Sehari sebelumnya Jalan Somba Opu lumpuh total karena aksi pemlokiran jalan oleh warga Bulogading, yang melawan rencana eksekusi lahan di wilayah Bulogading oleh Pengadilan Negeri Makassar.

Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal mengatakan, bahwa pihak Pemkot Makassar siap membantu warga dalam menuntaskan kasus ini.

“Selaku pemerintah kami siap membantu warga dalam menghadapi persoalan ini, ” tandasnya.

Daeng Ical, sapaan akrabnya menambahkan, bahwa pihaknya baru mempelajari berkas kasus tersebut dan akan memikirkan langkah-langkah apa yang harus diambil.

“Saya meminta kepada kuasa hukum penggugat agar berkoordinasi dengan bagian hukum pemkot untuk mencari langkah terbaik, ” ujar Ical.

Ical mengungkapkan, bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan biro hukum pemkot untuk memikirkan langkah hukum terbaik apa yang akan diambil untuk menyelesaikan persoalan ini.

Ical juga mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN), guna mencari tahu asal usul tanah warga tersebut. (noah)