Banner-DPRD
Pilkada Sulsel

Paslon Aji-Gani Laporkan Ketua KPU Selayar

liputan8 (3)

LIPUTAN8.COM — Pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil Bupati Kepulauan Selayar, Aji Sumarno-Abd Gani bersama Tim kuasa hukum dan advokasi mendatangi kantor Bawaslu Sulsel Jalan AP Pettarani Makassar, Selasa (11/8) siang.

Kedatangan kedua balon dan tim kuasa hukumnya guna menyerahkan berkas laporan dan bukti-bukti tentang pelanggaran kode etik yang dilakukan Ketua KPU Selayar, Hasiruddin.

Aji Sumarno menganggap KPU Selayar telah bertindak semena-mena dengan melanggar kode etik. Alasannya, karena pernyataan yang disampaikan Hasiruddin dalam kapasitasnya sebagai Ketua KPU yang menganggap berkas pasangan Aji Sumarno-Abd Gani tidak memenuhi syarat, padahal penetapan pasangan calon berdasarkan jadwal pada 24 Agustus nanti.

“Saya merasa di zalimi, untuk itu saya melaporkan Ketua KPU Selayar ke Bawaslu. Selain itu, Keputusan tersbeut sangat merugikan kami, apalagi ada kesan desakan dari dua kandidat lain,”ujarnya Aji usai menyerahkan berkas di kantor Bawaslu.

Aji Sumarno pun meminta kepada Bawaslu untuk dapat menindaklanjuti laporannya sebelum tanggal 24 Agustus.

“Kami meminta agar ada penetapan sesegera mungkin. Agar dapat diketahui keikutsertaan kami di Pilkada Selayar,”ujarnya.

Komisioner Bawaslu Sulsel, Azry Yusuf yang menerima pelaporan pasangan Aji Sumarno-Abd Gani berjanji akan menyelesaikan permasalahan yang terjadi di Selayar secepatnya.

Olehnya itu, pengaduan Tim kuasa hukum Aji-Gani, langsung diproses dan dikirim ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

“Paling lambat besok atau lusa, kita kirim ke DKPP, semoga saja sidang DKPP secepatnya digelar,”ujarnya. (noah)

To Top