Wahhh … Karena Mabuk, Anggota Polres Puncak Jaya Ini ‎Lepas Tembakan Di Hotel D ‘ Maleo

LIPUTAN 8. COM – Pengunjung Hotel D, Maleo jalan Pelita Raya Makassar sontak berhamburan setalah mendengar suara letusan senjata api di pelataran parkir hotel, Rabu ( 29 /7 ) pukul 02 : 00 Wita dini hari.

Informasi yang di himpun , letusan itu berasal dari senjata jenis Revolver milik Brigadir Polisi ( Brigpol) Ahmad yang juga adalah anggota Polres Puncak Jaya Papua karna dibawah pengaruh minuman keras ,bahkan oknum ini melepaskan tembakan sebanyak 3 kali ke udara dan mengancam serta mengejar pengunjung yang ada disekitar lokasi kejadian.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat ( Humas) Polda Sulselbar Komisaris Besar Polisi ( Kombes) Frans Barung Mangera yang dikomfirmasi membenarkan adanya kejadian itu ” Benar ada kejadian itu , dia adalah anggota Polres Puncak Jaya, ” Ungkapnya.

Lebih lanjut Frans mengatakan, kejadian ini diduga karna anggota ini dalam pengaruh minuman keras, tapi apapun itu tentunya kita akan proses sesuai dengan hukum yang ada dan saat ini anggota tersebut masih di periksa di Devisi Propam Polda Sulselbar.

” Hukum yang ada di papua sama dengan hukum yang ada di sulawesi selatan, sudah pasti kita akan proses hukum , ” Terang Kombes Frans Barung Mangera.

Sementara, JM Hotel D ‘ Maleo Sakariah yang dikomfirmasi terkait insiden yang terjadi di pelataran parkir hotel yang dikelolanya enggang berkomentar lebih jauh

” saya tidak tahu masalah itu , itu urusan petugas ” singkatnya saat dihubungi via telpon selulernya Rabu ( 29 / 7) Siang.

Menurut keterangan salah seorang pengunjung mengatakan, oknum anggota itu baru saja keluar dari tempat hiburan malam ( THM) Hotel D ‘ Maleo, saat tiba di pelataran parkir dia berteriak dengan. Perkataan yang tidak jelas, melihat kejadian itu beberapa petugas yang ada dilokasi kejadian menghampiri oknum tersebut dan coba menenangkannya.

” Waktu dia dihampiri oleh petugas, dia tetap berteriak dan melepaskan tembakan ke udara. Sebanyak 3 kali ” Ungkap Fredy salah pengunjung yang ada dilokasi saat kejadian.

Tidak hanya melepaskan tembakan ke udara, kuatnya pengaruh minuman keras membuat oknum anggota Polres Puncak Jaya ini mengejar beberapa pengunjung sampai ke lobi hotel.

Kasubdit 1 Narkoba Polda Sulsel Akbp Edi Tarigan yang kebetulan saat itu berada di sekitar lokasi kejadian langsung menghampiri anggota tersebut dan membujuknya . Saat itulah. Anggota tersebut meninggalkan lokasi kejadian bersama rekannya menggunakan sepeda motor. (TJ/lpt8)