Soal Paket Thoriq-Irwan, PAN Bantah Berkoalisi dengan Nasdem

LIPUTAN8.COM — Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel, Dahlan Gege mengklaim jika partainya akan berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) di Pilkada Luwu Timur (Lutim) 9 Desember mendatang.

Selain berkoalisi dengan PAN, Nasdem juga akan berkoalisi dengan Partai Gerindra untuk mengusung paket HM Thoriq Husler-Irwan Bachri Syam.

“Nasdem akan berkoalisi dengan PAN dan Gerindra. Selain itu, masih banyak partai yang ingin bergabung, siapakah partai itu? kami tidak usah sebut, yang pastinya PAN, Gerindra koalisi,” ungkap Dahlan saat mengantar surat keputusan (SK) Ketua baru Nasdem Lutim di kantor KPU, Kamis (23/7).

Selain Dahlan, sekertaris OKK Nasdem Sulsel, Asrullah, Ketua DPD Nasdem Lutim terpilih, Tugiat, sekretaris Nasdem Lutim, Sumarlin Tadda dan beberapa pengurus lainnya juga ikut mendampingi.

Pernyataan Dahlan Gege tersebut langsung mendapat tanggapan dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Lutim, Andi Asrul Mapisabbi (A2M). Menurutnya, partai berlambang matahari terbit ini hanya mendukung kader partai sendiri.

“Koalisi Nasdem dan PAN itu tidak benar, pemilik partai sendiri menginginkan kadernya untuk ikut bertarung,” ungkap Andi Asrul, via telepon, kemarin.

Andi Asrul mengakui kalau Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN sudah menyerahkan rekomendasi kepada dirinya untuk melakukan penjajakan koalisi dengan partai lain pada 22 Juli kemarin di Jakarta.

“Partai telah memberikan rekomendasi kepada saya untuk pembangun koalisi, karena PAN masih butuh dua kursi,”ungkapnya. (noah)