Usai Lebaran, PK-5 di Makassar Harus Tertib

LIPUTAN8.COM — Walikota Makassar, Moh.Ramdhan Pomanto menegaskan, bahwa semua pedagang kaki lima (PK-5) kontemporer yang ada di Kota Makassar harus tertib. Mereka (PK-5) harus terdaftar dan bersedia mengikuti aturan pemerintah.

Danny sapaan akrab Wali Kota Makassar, meminta seluruh SKPD terkait khususnya camat dan lurah harus tegas dan menertibkan semua PK-5 kontemporer.

“Pokoknya setelah lebaran, PK-5 di Makassar ini ditertibkan, dan ditata dengan baik. Kalau perlu mereka di relokasi di suatu tempat,” tegas Danny saat mengumpulkan SKPD, camat dan lurah di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah belum lama ini.

Diberbagai kesempatan, Sekkot Makassar, H.Ibrahim Saleh juga telah menyampaikan dan mengimbau kepada camat dan lurah melakukan pendataan PK-5 yang ada di wilayah kerjanya masing-masing.

“Pedagang kaki lima itu harus ditata dengan baik. PK-5 itu harus memiliki KTP Makassar, minimal sudah sepuluh tahun tinggal di Makassar,” kata Ibrahim Saleh usai membuka kegiatan sosialisasi penguatan kelembagaan RT/RW di kecamatan Tamalanrea beberapa waktu lalu. (lpt8)