Hatta Rahman Dan Nurhasan Masih Terkuat Di Maros

LIPUTAN8.COM – Peta politik di kabupaten Maros menjelang pilkada langsung Desember mendatang pasca islah Partai Golkar diyakini tidak banyak perubahan. Hal tersebut diungkapkan pengamat politik, Arqam Azikin, Minggu 12 Juli.

Arqam mengatakan, menjelang pendaftaran di KPU 26 – 28 Juli mendatang, saat ini belum ada perubahan drastis trend bakal calon bupati Maros. Posisi puncak masih dipegang oleh incumbent Hatta Rahman dan penantang terkuatnya, Nurhasan. “Hanya Nurhasan satu-satu nya bakal calon yang paling serius menantang incumbent,” Ungkapnya.

Lanjut Arqam figur-figur lain belum menunjukkan keseriusan yang massif untuk maju. Nama-nama seperti Husain Rasul yang ragu melepas jabatannya sebagai anggota dewan dan Ilyas Cika yang tidak menunjukkan tren positif akan ‘rontok’ ditengah jalan. “Mereka punya potensi, namun tidak dimaksimalkan sejak lama. Tersisa 3 bulan untuk memperbaiki elektabilitas sehingga sulit diperhitungkan,” tegasnya.

Arqam Azikin memberi tips bagi penantang terkuat incumbent, Nurhasan. “Metode politiknya tidak boleh monoton terus. Jika ingin menumbangkan Hatta Rahman, Nurhasan harus cerdik memaksimalkan potensi dan merangkul semua kalangan,” paparnya. (*)