Hanura Usung Badar-ABM Di Luwu Timur

LIPUTAN8.COM, LUWU TIMUR – Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura Kabupaten Luwu Timur telah menetapkan pasangan Badaruddin A Picunang-Andi Baso Makmur (ABM) sebagai calon bupati dan wakil bupati di Pilkada 9 Desember mendatang.

Badar-ABM diusung oleh partai Hanura yang memiliki 2 kursi di DPRD Luwu Timur ini dengan alasan memiliki kans untuk membawa 6 kursi dari Partai Golkar kubu Agung Laksono.
“Kans Badar sangat besar untuk membawa 6 kursi ke Partai Hanura untuk berkoalisi dan ABM sendiri di pinang oleh partai hanura untuk dijadikan wakil pasangan Badar,” Ungkap Abdul Najib Sekretaris DPC Hanura Luwu Timur, Minggu (12/7).

Menurutnya, Badar tidak harus sepenuhnya mengandalkan Partai Golkar untuk mencukupi kursi dari Hanura, namun beliau juga bisa komunikasi dari partai lain minimal yang memiliki 4 kursi.

“Kami tak sepenuhnya berharap dari 6 kursi dari golkar. Karena sampai saat ini Golkar masih dilanda konflik .yang jelasnya, bagimana cara Badar untuk membawa 4 kursi ke Hanura, karena Hanura sendiri cuma punya 2 kursi,” tegas Najib.
Sebelumnya ada tiga nama Balon yang sudah diusung ke DPP, yakni Budiman Hakim, Nur Husain dan Muh Thoriq Husler. Namun, 3 kandidat tersebut tidak pernah melakukan komunikasi dan membawa partai untuk dijadikan koalisi ke Partai Hanura.(*)