IAS Ditahan Di Rutan Guntur Usai Menjalani Pemeriksaan

LIPUTAN8.COM Jakarta – Mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin (IAS) langsung ditahan usai menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka kasus korupsi proyek PDAM. Ilham ditahan di Rutan Guntur.

Ilham Arief Sirajuddin selesai menjalani pemeriksaan di KPK, Jumat (10/7/2015) sekitar pukul 14.35 WIB. Usai menjalani pemeriksaan sekitar 4 jam, mantan Walikota Makassar dua periode itu langsung keluar ruangan pemeriksaan dengan menggunakan rompi tahanan warna oranye.

“Yang pertama saya harus menghormati dengan baik keputusan ini. Apapun yang menjadi keputusan kita hargai dan ikuti prosedurnya,” kata Ilham di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

“Walaupun saya telah melalui tahapan-tahapan yaitu keabsahan saya melalui proses praperadilan dan kemudian ada sprindik kedua, mudah-mudahan di pengadilan dalam pembuktiannya nanti terhadap kasus yang dituduhkan kepada saya,” imbuhnya.

Mantan Walikota Makassar itu tak mau menjelaskan materi pemeriksaannya kali ini. Menurutnya, semua perkara pokok kasus yang menjeratnya akan terbuka di Pengadilan Tipikor nantinya.

Ilham Arief kemudian langsung masuk ke mobil tahanan. Dia ditahan di Rutan Guntur untuk 20 hari pertama.(dtk)