Anwar Berpeluang Kendarai Golkar, Gerindra dan PDIP

LIPUTAN8.COM — Bakal calon Bupati Barru Andi Anwar Aksa berpeluang mengalahkan rivalnya Idris Syukur dalam perebutan rekomendasi Partai Gerindra.

Andi Anwar yang juga Wakil Bupati Barru bersaing dengan Idris secara head to head mengendarai Gerindra. Hanya saja, sikap Andi Idris Syukur yang juga Bupati Barru ini tak ikut proses fit and propert test di DPP membuat posisi Anwar lebih diuntungkan.

Ketua Gerindra Sulsel La Tinro La Tunrung mengatakan, Idris Syukur tidak ikut hadir bersama calon bupati dari daerah lain di Jakarta. Hanya saja, Idris memberitahukan kalau dirinya dalam keadaan sakit.

“Pak Idris tidak datang. Kita dapat pemberitahuan kalau dia tidak datang,” kata La Tinro, Jumat (10/7).

Mengenai peluang Idris untuk diusung, La Tinro menolak memberikan banyak komentar. Dia hanya menyebut kalau proses saat ini sudah ditangan DPP, sehingga pusatlah yang memiliki wewenang apakah memberikan kesempatan untuk Idris fit susulan atau tidak.

“Kita tidak tahu apakah dia dipanggil lagi atau bagaimana. DPP tentu akan mempertimbangkannya,” katanya.

Pelaksanaan fit and propert test di DPP diikuti balon dari daerah lain di Sulsel. Disinyalir kalau ketidakhadiran Idris Syukur pada kegiatan fit berkaitan dengan kasus dugaan gratifikasi yang bergulir di Mabes Polri beberapa pekan terakhir. (lpt8)