Demokrat Resmi Tetapkan LHD di Pilkada Soppeng

LIPUTAN8.COM — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat akhirnya menyetujui Lutfi Halide (LHD) sebagai bakal calon (balon) Bupati Soppeng di Pilkada 9 Desember mendatang.

Keputusan mengusung Lutfi yang juga Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Pemprov Sulsel disampaikan langsung Luthfi, usai mendapat telepon dari Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah, Rabu (8/7).

Menurut Lutfi, dukungan partai berlambang bintang mercy kepadanya dilaporkan tanpa wakil. “Saya ditelpon pak Ni’matullah usai melakukan ekspose di DPP. Dan hasilnya saya yang mendapat peluang untuk diusung,” jelas Lutfi sebelum menjadi pembicara pada dialog Pemilukada Soppeng yang digelar konsultan politik Indeks Politika Indonsaia (IPI), kemarin.

Soal kader Demokrat yang akan didorong sebagai calon wakil dari Luhfi yakni Selle KS Dalle atau Aris Muhammadia, besan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo ini menegaskan bila dukungan Demokrat tanpa wakil.

“Saya yang mendapat persetujuan DPP Demokrat, tanpa wakil,”ujarnya.

Lutfi yang telah mengantongi rekomendasi dari Partai Nasdem tidak menampik bila masih mempertimbangkan Andi Zulkarnaen Sutomo, Andi Mapparemma dan Selle KS Dalle dan Nurul Safitri. Untuk itu, Lutfi tidak ingin terburu-buru dalam menentukan siapa yang akan mendampinginya nanti.

“Soal posisi kosong dua, kami akan diskusikan dengan partai pengusung, prinsip saya jangan ada yang kecewa. Tapi mari berakselerasi bersama,” jelasnya.

Lutfi menegaskan, akan memilih wakil yang ingin secara bersama-sama membangun Kabupaten Soppeng.

“Saya cari wakil yang siap untuk menjadi pelayanan. Soppeng harus berhasil ketika kami diberikan kepercayaan untuk memimpin,”tegasnya. (*)