Gerindra Batal Mengusung Kaswadi Razak

LIPUTAN8.COM – DPP Partai Gerindra diperkirakan tidak mengusung Andi Kaswadi Razak dalam pilkada Soppeng Desember 2015 mendatang. Hal tu di sebabkan, Kaswadi menolak usulan DPP partai berlambang garuda itu untuk menggandeng kader internal mereka sebagai wakil.

“Memang seperti itu. Tapi menolak dan menerima itu merupakan hak pribadi seseorang,” ujar Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, La Tinro Latunrung, Senin kemarin 6 Juli.

Informasi yang dihimpun menyebutkan hal itu mencuat dalam fit and proper test di DPP Gerindra, Minggu 5 Juli lalu. Andi Dulli, sapaan akrab Kaswadi gagal menuai kesepakatan dengan tiga elit Gerindra melalui fit and proper test di hadapan, La Tinro La Tunrung, Marwah Daud Ibrahim serta satu pengurus DPP lainnya.

“Partai Gerindra tetap mengutamakan kader yang berpotensi besar untuk menang, baik sebagai calon bupati maupun wakil. Makanya setiap figur eksternal yang akan diusung tetap dipersiapkan menggandeng kader Gerindra. Namun itu tetap berdasarkan survei,” ucap Latinro..

Batalnya Gerindra mengusung Kaswadi membuat jalan kadis pertanian Sulsel, Lutif Halide (LHD) diusung partai besutan prabowo itu tak lagi mendapatkan rintangan.(*)