PREDIKSI Peru vs Paraguay: Demi Harga Diri!

LIPUTAN8.COM — Tersingkir dari semifinal Copa America, Peru dan Paraguay akan kembali ke medan laga pada hari Sabtu (4/7) pukul 06.30 WIB di Estadio Municipal de Concepcion, untuk menentukan tempat ketiga dan keempat di turnamen ini, sebuah laga untuk mengembalikan harga diri kedua tim diperkirakan duel Peru vs Paraguay akan berjalan sengit.

Kedua negara dipukul di semifinal, nasib Peru harus berakhir di tangan tuan rumah setelah kalah dengan skor 2-1, sedangkan nasib Paraguay lebih nahas lagi, mereka dicukur 6-1 oleh finalis Piala Dunia tahun lalu, Argentina.

Tim besutan Ricardo Gareca ini harus mengakhiri mimpi mereka untuk menggondol gelar Copa America setelah dua gol dari Eduardo Vargas merobek jala gawang mereka di semifinal lalu. Peru yang tampil dengan 10 pemain meladeni perlawanan tuan rumah dengan sengit, setelah Carlos Zambrano dikeluarkan di menit ke-20.

Ini adalah kekalahan kedua Peru dari turnamen ini setelah mereka dikalahkan di masa injury time oleh Brasil pada pertandingan grup pembuka mereka di Grup C. itu bukan awal yang baik, namun tim besutan Gareca bisa cepat pulih dan kembali menggurat asa mereka setelah mecapai sistem gugur dan melaju ke semifinal.

 

Peru cenderung menurunkan skuat yang sama seperti di semifinal lalu, namun kali ini mereka tidak akan diperkuat oleh Zambrano yang mendapatkan kartu merah pada saat melawan Chile di semfinal. Tempatnya akan digantikan oleh Christian Ramos yang kemungkinan besar akan diplot menggantikan posisinya. Di depan mereka memiliki penyerang tajam, Paolo Guerrero yang telah mencetak tiga gol pada turmanen kali ini akan menjadi ujung tombak yang bisa diandalkan.

Tragis, langkah Paraguay harus terhenti di semifinal dengan skor mencolok, mereka harus menyerah di tangan favorit juara, Argentina dengan skor 6-1. Sebelumnya mereka secara mengejutkan mengandaskan juara dunia lima kali, Brasil melalui babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

 

La Albirroja telah memenangkan Copa dua kali dan juga memiliki rekor baru yang kaut dalam persaingan di Amerika Latin. Menghadapi Peru, Paraguay tentu akan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka, kekalahan menyakitkan dari Argentina di semifinal cukup menjadi pembelajaran berharga bagi mereka.

 

Sementara itu, sama seperti Peru, Paraguay masih akan menurunkan skuat yang sama di laga kali ini. dengan hadirnya Lucas Barrios di lini depan, mereka tampak tampil tajam, dia telah menjadi pencetak gol yang subur di turnamen kali ini, dan dia bisa diandalkan pada laga nanti. (SB)